Ajinomoto Beri Sumbangan Produk Dapur Umum Ke Korban Gempa Sulteng

Penyerahan dukungan ke Palang Merah Indonesia di Palu, Sulawesi Tengah (Foto: dok. Ajinomoto)Penyerahan dukungan ke Palang Merah Indonesia di Palu, Sulawesi Tengah (Foto: dok. Ajinomoto)

Palu - Perusahaan produsen berbagai bumbu penyedap masakan, PT. Ajinomoto Indonesia, tak hanya fokus menghadirkan kualitas terbaiknya. Namun Ajinomoto juga menawarkan kontribusi nyata untuk masyarakat Indonesia yang merupakan implementasi dari Ajinomoto shared Value (ASV).

Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya dukungan kepada korban musibah gempa dan tsunami Palu, Sigi, Donggala di Sulawesi Tengah. Adapun dukungan yang diberikan yaitu 1.000 lembar selimut dan produk bumbu AJI-NO-MOTO®, Masako® Ayam dan Sapi, Sajiku® Nasi Goreng Ayam dengan total Rp 100 juta.

Bantuan diberikan oleh Direktur PT. Ajinomoto Indonesia Tri Mulyo kepada Kepala Markas PMI Syaiful Alam di Markas PMI di Palu-Sulawesi Tengah pada 22 November lalu.

"Ajinomoto turut berduka dengan musibah peristiwa gempa yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala" ujar Tri.
Ajinomoto Beri Bantuan Produk Dapur Umum ke Korban Gempa SultengPenyerahan dukungan ke Palang Merah Indonesia di Palu, Sulawesi Tengah (Foto: dok. Ajinomoto)

Bantuan logistik untuk para pengungsi berupa selimut dan produk-produk untuk dapur umum para pengungsi di Palu, Sigi dan Donggala akan diserahkan melalui PMI. Tri yakin PMI mempunyai dapat dipercaya mumpuni untuk mengolah kontribusi biar diberikan secara sempurna sasaran. Pasalnya, PMI akan memberikan dukungan berkepanjangan di Sulawesi Tengah sampai 20 bulan lamanya.

Tri mengungkapkan perlengkapan logistik menyerupai selimut, pakaian, dan pengadaan produk untuk dapur umum pengungsian diharapkan efektif mengingat cuaca tamat tahun yang sudah memasuki animo penghujan. Dapur umum, lanjutnya, masih diharapkan para pengungsi alasannya mereka merasa lebih kondusif tinggal di pengungsian.

Ajinomoto Beri Bantuan Produk Dapur Umum ke Korban Gempa SultengPenyerahan dukungan melalui ACT untuk korban Palu, Sulawesi Tengah (Foto: dok. Ajinomoto)

Sementara dukungan berupa pakaian layak dari pengumpulan kontribusi karyawan di kantor cabang maupun pabrik lewat acara Mottainai Campaign II 2018 diserahkan melalui organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sebagai informasi, 'mottainai' dalam bahasa Jepang mempunyai arti dibuang sayang.

Secara umum kondisi di Palu dan sekitarnya sekarang sudah normal. Pasar, restoran, sekolah, dan kantor-kantor pemerintah setempat telah beraktivitas menyerupai biasa. Palu, Sigi dan Donggala juga dalam tahap menata diri untuk membangkitkan potensinya kembali.

Selain dukungan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng, Ajinomoto juga selalu menawarkan dukungan untuk para korban musibah di Indonesia. Mulai dari peristiwa tsunami Aceh pada 2004, gempa di Pangandaran dan Yogyakarta pada 2006, gempa di Pide-Aceh pada 2017, gempa di Lombok pada Agustus 2018, dan beberapa korban peristiwa di aneka macam kawasan lainnya di Indonesia.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post