Uniknya Kopi Yang Berpadu Rasa Masakan Ringan Elok Khas Skandinavia

Foto: dok. NespressoFoto: dok. Nespresso

Jakarta - Musim hujan di waktu libur menjelang tamat tahun paling yummy menghabiskan waktu bersama keluarga. Kopi hangat dengan kudapan cantik jadi sahabat yang pas.

Kopi hangat dapat jadi pilihan yang sempurna dikala ekspresi dominan hujan alasannya ialah dapat menghangatkan tubuh. Belum lengkap rasanya kalau menikmati kopi tanpa ditemani camilan. Biasanya banyak orang yang menentukan kudapan cantik manis sebagai pendamping secangkir kopi.

Namun, sekarang hadir varian kopi yang memadukan antara rasa kopi dan rasa kudapan cantik manis sekaligus bersamaan dalam satu cangkir. Varian kopi tersebut merupakan keluaran terbaru dari Nespresso yang masuk ke dalam seri limited edition.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Varian ini merupakan hasil kolaborasi dengan Louise Campbell, peracik handal asal Denmark yang terinspirasi dari varian kopi yang ada di negara-negara Nordik. Ada dua varian, yaitu Nordic Almond Cake Flavoured dan Nordic Cloudberry Flavoured yang rasanya terinspirasi dari kudapan cantik tradisional Skandinavia yaitu Hygge dan Fika.

Dalam meracik varian kopi ini, sang peracik memakai resep tradisional asal Nordik. Seperti pada kopi varian Nordic Almond Cake Flavoured yang mengombinasikan antara aroma biskuit dan vanila dengan base kopi Livanto.

Rasa pada kopi ini terinspirasi dari Kcaefjordkake, kudapan cantik tradisional dari Norwegia. Dengan aroma vanila yang mendominasi. Dalam proses meraciknya ditambahkan cuilan kacang almond. Sehingga dikala dicoba perpaduan rasanya menyerupai kudapan cantik almond. Meskipun begitu, rasa kopinya sangat berpengaruh dan sedikit asam.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Baca Juga : Wow! Gitaris Metallica Luncurkan Produk Kopi 'Ghoul Screamer'

Sementara pada varian Nordic Cloudberry Flavoured mempunyai rasa kopi yang lebih lembut dibandingkan varian Almond Cake. Rasanya juga asam alasannya ialah ada adonan buah cloudberry di dalamnya. Buah cloudberry merupakan buah yang tumbuh di bawah iklim esktrem di negara-negara Nordik.

"Varian kopi ini dibentuk dari biji kopi yang berkualitas dan diolah dengan mesin yang berkualitas juga. Jadi, rasanya pun tentunya berkualitas juga," ujar Bianca Febriani selaku Marketing Manager Nespresso Indonesia dikala program peluncuran di Grand Hyatt (26/11).
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Varian limited edition tersebut dikemas dalam bentuk kemasan kapsul. Dalam hal ini, Louise Campbell berhasil memperlihatkan aksen Skandinavia di desain kapsul dan sleeve. Bentuk kemasannya mengusung gaya khas Skandinavia yang minimalis, tetapi tetap stylish. Apalagi dipadukan dengan sentuhan aksen natural yang terinspirasi dari lanskap alam dan budaya Nordik.

"Saya sangat bahagia ketika ide saya untuk menciptakan kapsul yang lebih istimewa dari biasanya dengan menambah desain yang bervariasi," ujar Louise Campbell.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa desain kapsul pada varian kopi ini dapat dijadikan koleksi. Ide ini dibawa oleh Louise Campbell untuk memperlihatkan warna yang gres dari varian kopi yang sudah pernah ada sebelumnya.
Uniknya Kopi yang Berpadu Rasa Kue Khas SkandinaviaFoto: dok. Nespresso

Bagi pecinta kopi hitam, kau dapat menentukan varian Nordic Black yang diracik dengan adonan kopi arabika dari Afrika dan Amerika Selatan. Kopi hitam ini mempunyai rasa yang elegan dengan kombinasi notes buah-buahan.

Aftertase sesudah mencicip kopi hitam ini ialah rasa sereal yang lembut. Body-nya agak ringan dengan intensitas medium.

Baca Juga : Menikmati Secangkir Black Coffee Cukup Satu Menit Pakai Mesin Ini

Simak Video "Nggak Cuma Diminum, Kopi Juga Bisa Makara Parfum Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post