Slurrp! Suga Bts Bagikan Resep Bikin Kimchi Jjigae Dan Kimchi Ramyun

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Tak hanya berbakat dalam tarik suara. Personil boyband Korea BTS yang dikenal dengan nama Suga ternyata juga jago memasak. Ia sanggup menciptakan kimchi dengan dua varian.

Siapa yang tak kenal BTS? boyband asal Korea tersebut banyak digandrungi penggemar perempuan dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Mereka tak hanya disibukkan dengan jadwal manggung, tetapi juga dengan sebuah aktivitas yang berjudul Bon Voyage.

Program tersebut akan menyampaikan kegiatan dari semua personil BTS. Dalam episode terbarunya, Bon Voyage menampilkan agresi salah satu personil BTS yang jago memasak. Ia ialah Min Yoon-gi atau yang erat dipanggil Suga.
Slurrp! Suga BTS Bagikan Resep Bikin Kimchi Jjigae dan Kimchi RamyunFoto: Big Hit Entertainment / BTS Official Website

Tak disangka, ternyata laki-laki kelahiran 9 Maret 1993 sanggup menciptakan kuliner khas Korea, yaitu kimchi. Ada dua varian kimchi yang dibentuk Suga, yaitu kimchi jjigae dan kimchi ramyun untuk disajikan kepada teman-teman BTS lainnya. Di aktivitas tersebut ia juga membagikan resep dan cara pembuatan kimchi.

Bahan-bahan yang dipakai ialah daging babi, kimchi, kimchi brine, bawang merah, bawang hijau, dan bawang putih yang dicincang. Dilansir dari Koreaboo (12/12) Suga memakai kimchi dari merek Chongga Mat Kimchi.

Baca Juga : Resmi Makara Pria Tertampan di Dunia 2019, Jin 'BTS' Paling Doyan Makan

Langkah pertama yang dilakukan oleh Suga ialah dengan merebus daging babi yang sudah dipotong-potong ke dalam rebusan air untuk mendapat kaldu. Suga menyampaikan bahwa semakin banyak daging yang dipakai akan semakin menghasilkan kaldu yang nantinya menciptakan kuliner menjadi gurih.
Slurrp! Suga BTS Bagikan Resep Bikin Kimchi Jjigae dan Kimchi RamyunFoto: Istimewa

Setelah daging sudah dirasa matang, rebus kembali dengan air yang baru. Baru kemudian tambahkan kimchi ke dalam rebusan tersebut bercampur dengan daging. Pada tahap ini, Suga menyarankan untuk menambahkan kimchi brine untuk memperkaya rasa. Namun, jangan terlalu banyak alasannya ialah sanggup mengubah rasa jikalau berlebihan.

Saat rebusan tadi mulai mendidih, tambahkan bumbu menyerupai pecahan bawang merah, bawang hijau, dan sedikit bawang putih. Suga juga menjelaskan bahwa gabungan bawang akan meningkatkan rasa. Menurut Suga, menu ini juga sanggup dikreasikan sesuai selera.

"Ini sanggup ditambahkan dengan pecahan tahu. Atau kalau kau sudah pedas, janga ragu untuk menambahkan cabe ke dalam rebusan," ujar Suga.
Slurrp! Suga BTS Bagikan Resep Bikin Kimchi Jjigae dan Kimchi RamyunFoto: Istimewa

Kemudian, tambahkan gula sebelum kesudahannya mendidih. Ketika sudah mendidih barulah kimchi jjigae sanggup disajikan untuk disantap bersama-sama. Keahlian memasak Suga tidak hanya hingga itu, saat kimchi jjigae sudah habis, tetapi kaldu masih banyak pribadi dimanfaatkan oleh Suga untuk menciptakan kuliner gres yaitu kimchi ramyun.

Untuk menciptakan kimchi ramyun, Suga memakai mie dari paket ramyun instan dan beberapa pecahan sosis hotdog. Rebus gabungan tersebut dengan kuah kaldu yang tadi hingga benar-benar matang. Setelah itu, kimchi ramyun siap disantap.

Keahlian memasak Suga ini diakui oleh teman-teman lainnya di grup BTS. Bahkan mereka pribadi melahap habis kuliner buataan Suga terebut

Baca Juga : Aksi Jungkook Goda Member BTS dengan Hot Dog Ini Bikin Penggemar Ngiler!

Simak Video "Icip-icip Sate Kambing Tegal Populer di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post