Keseruan Masak Back To Back Challenge Bersama Chef Chandra

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Kelas memasak sambil berhadapan antara akseptor dan chef sudah biasa. Lebih unik dan seru jikalau masak sambil saling membelakangi alias back to back chef. Seperti apa?

Tayangan 'Back to Back Chef' ini digelar detikFood bersama Electrolux. Pada sesi pertama ini, ada empat orang akseptor yang terbagi dalam dua kelompok. Mereka dipilih melalui Media Sosial alasannya unggahan momen memasak mereka. Peserta ini ditantang memasak bersama Chef Chandra Yudasswara.

Uniknya, akseptor dan Chef Chandra tidak saling berhadapan melainkan saling membelakangi. Peserta harus mengikuti isyarat dan instruksi yang diberikan Chef Chandra lewat suara. Mulai dari memotong bahan, memasak sampai menata di atas piring.
Keseruan Masak 'Back to Back Challenge' Bersama Chef ChandraFoto: dok. detikFood
Kali ini kuliner yang dibentuk yaitu Steamed Tahu Terrine with Salmon Dill Cream. Hidangan ini terdiri dari materi dasar tahu yang dimasak dengan gabungan jamur, salmon, bayam dan banyak sekali materi lainnya. Cara memasaknya yaitu dikukus dan disajikan bersama saus creamy dikala sudah matang.

Saat proses memasak berlangsung, akseptor merasa agak kebingungan alasannya harus memasak dengan cepat sambil mendengarkan instruksi. "Enakan masak di rumah. Kalau begini jadi panik. Nggak biasa ditekan masak cepat. Terus masak back to back nggak sanggup ngintip, cuma dengar suara. Banyak yang salah juga," kata Fras.
Keseruan Masak 'Back to Back Challenge' Bersama Chef ChandraFoto: dok. detikFood
Hal senada juga diungkapkan Fanny yang menyampaikan ini pengalaman pertama masak back to back. "Seru tapi ya gitu jadi salah-salah. Harusnya jamurnya dibelah dua, nah kita malah diiris tipis," kata Fanny diselingi tawa.

Pada sesi kedua, ada pasangan akseptor Tri Eko Setiawati dan Nirliani. Pasangan ini juga tak kalah ramai. Meskipun keduanya sering masak di rumah tetapi pengalaman ini menciptakan keduanya agak 'gelagapan' alasannya bingung.

Pasangan akseptor kedua ini ditantang memasak 'Cabbage roll with shrimp and corn'. Tak menyerupai pasangan sebelumnya, pasangan Tri dan Nirliani ini cukup alami kesulitan. Keduanya terlihat sibuk mengikuti instruksi dari Chef Chandra.
Keseruan Masak 'Back to Back Challenge' Bersama Chef ChandraFoto: dok. detikFood
Bahkan sesekali terlihat keduanya sibuk mengintip kuliner Chef Chandra. Tapi perjuangan ini sia-sia alasannya punggung Chef Chandra menutupi masakannya.

Hingga waktunya habis, keduanya harus menyajikan masakan. Tadaaa! Ternyata hasil masakannya jauh berbeda. Kol yang harusnya tersaji renyah, tapi justru malah terlalu matang dan lembek. Penampilannya juga tak mirip.

"Susah. Kita udah ikutin ternyata nggak praktis kalau cuma mendengar saja. Harus liat. Ini juga kolnya terlalu matang jadi begini hasilnya," kata Tri yang disambut tawa Nirliani.
Keseruan Masak 'Back to Back Challenge' Bersama Chef ChandraFoto: dok. detikFood
Tapi meskipun kesannya tak sesuai yang dicontohkan Chef Chandra, masakan pasangan ini tetap dicicip oleh seleb chef ramah ini.

Di final acara, kedua pasang akseptor ini menerima sebuah panggangan microwave. Raut senang tak sanggup disembunyikan empat akseptor ini.

"Seru banget! Terima kasih Detik.com, terima kasih Electrolux!" ujar mereka kompak. Kalau ingin mengiintip keseruan mereka memasak tunggu tayangannya di 20Detik!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post