Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon Dan Buntut Sapi Di Sini

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Nasi goreng dengan aroma gurih dan sedap ini makin yummy dinikmati dengan komplemen buntut, daging kambing sampai salmon. Bagaimana ya rasanya?

Ragam nasi goreng tak terhitung jumlahnya. Berbagai materi dapat dijadikan sebagai topping nasi goreng. Namun, ada sedikit yang unik yaitu nasi goreng dengan paduan salmon yang lembut. Kalau ingin makan siang dengan nasi goreng yang enak, eksklusif saja mampir ke 5 daerah ini.

1. Old Temple Jakarta

Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon dan  Buntut Sapi di SiniFoto: Instagraam @eatandcapture

Old Temple Jakarta berlokasi di Jalan Suryo No. 16 tepatnya di Rawa Barat, Kebayoran Baru. Nasi yang diracik dengan bumbu gurih anggun ini disajikan dengan komplemen telur ceplok dan juga salmon yang sudah digoreng dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Ada acar, lalapan dan juga emping yang menambah citarasa nasi goreng. Mau coba?

2. Honey and Me

Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon dan  Buntut Sapi di SiniFoto: iStock

Kafe bernuansa homey ini memang lebih banyak tawarkan sajian Barat. Selain dapat mencicip pasta, burger, sandwich dan omelette. Tersedia juga olahan nasi yang yummy ibarat Green Chilly Fried Rice with Oxtail. Nasi goreng pedas dengan tambahan cabe hijau yang disajikan lengkap dengan telur mata sapi, kerupuk dan acar.

Jika ingin mencicip, Anda dapat mampir ke Honey and Me, lokasinya ada di Jalan Wijaya 9 No. 4A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Abu Lahap

Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon dan  Buntut Sapi di SiniFoto: Lusiana Mustinda

Restoran seorang andal daging kambing ini punya sajian nasi goreng enak. Menu yang dapat Anda cicip ialah nasi goreng gulai, dabba sampai nasi goreng kebuli. Nasi goreng kebuli disajikan dengan pecahan dabba, pecahan daging kambing dan sambal matah yang pedas dan segar.

Lokasi Abu Lahap terletak di Jalan Benda Raya No. 14, Kemang, Jakarta Selatan.

4. Cerita Rasa

Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon dan  Buntut Sapi di SiniFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Berlokasi di Jalan Ampera No. 9, Cilandak Timur, Jakarta Selatan ada restoran yang punya kuliner enak. Hampir semua sajian yang ditawarkan ialah sajian Indonesia. Sentuhan kuliner Manado tersaji dalam nasi goreng cakalang.

Nasi goreng ini disajikan dengan komplemen telur, jagung, irisan daun bawang dan ikan cakalang cincang. Makin mantap sesudah diberi tambahan sambal roa yang pedas gurih. Jangan lupa ya untuk menikmati minuman hirau taacuh dan anggun sebagai penyegar tenggorokan.

Baca juga: Cerita Rasa : Di Sini Ada 3 Jenis Sate dan Nasi Goreng Cakalang yang Enak

5. Kedai Kopi 89

Siang Ini Enaknya Makan Nasi Goreng Salmon dan  Buntut Sapi di SiniFoto: Dok. detikFood

Restoran ini yang dulunya berjulukan Eighty Nine ini sekarang sudah berganti nama menjadi Kedai Kopi 89. Menunya sama dengan sebelumnya. Tidak hanya punya sajian Hamburg Steak, tetapi ada juga nasi goreng buntut yang enak.

Nasi yang dimasak dengan bumbu berwarna cokelat ini makin yummy disajikan bersama dengan pecahan buntut berbumbu dan telur ceplok setengah matang. Kriuk, ada tambahan emping yang renyah juga.

Lokasinya terletak di Gedung 89 (Seberang Warung Pasta) di Jalan Kemang Raya No. 89.

Baca juga: Eighty Nine: Puas Ngopi Sambil Mencicip Hamburg Steak di Kafe Cantik

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post