Tak Boleh Ngintip! Begini Hasil Steamed Tofu Terrine Yang Dimasak Peserta

Foto: Devi S. Lestari / detikFoodFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Jakarta - Dua pembaca setia detik.com berkesempatan mengikuti tantangan Back to Back Challenge bersama Chef Chandra Yudasswara. Kali ini yang dimasak Steam Tahu Terrine with Salmon Dill Cream.

Kedua penerima yang beruntung ini adalah Fras dan Fanny. Mereka dipilih lewat kompetisi yang digelar di media umum detikFood. Nah, mereka inilah yang siap mendapatkan tantangan untuk masak bersama Chef Chandra.

Sesuai dengan nama tantangan kali ini, kedua penerima harus memasak sambil mengikuti isyarat dari Chef Chandra. Uniknya, mereka hanya mendengar saja sebab mereka masak sambil saling memunggungi alias tak boleh melihat proses yang dicontohkan Chef Chandra.

Tak Boleh Ngintip! Begini Hasil Steamed Tofu Terrine yang Dimasak PesertaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga :Keseruan Masak 'Back to Back Challenge' Bersama Chef Chandra

Berlokasi di Electrolux Taste and Care Center Jakarta, penerima akan mengolah kuliner yang dipilih oleh Chef Chandra. Masakan berjulukan Steamed Tofu Terrine with Salmon Dill Cream yang diolah ini terbuat dari materi dasar tahu. Selain tahu, ada juga komposisi lainnya ibarat salmon, bayam, jamur, telur, wortel, tomat dan beberapa bumbu.

Prosesnya dimulai dari memotong banyak sekali bahan, mencampur, menumis sampai menciptakan saus creamy. Semua instruksi disebutkan oleh Chef Chandra dengan penerima yang dihentikan melirik area masak Chef Chandra.

Kehebohan pun terjadi kala penerima kebingungan mengikuti isyarat Chef Chandra. Tapi sepertinya proses masak terus sanggup berjalan.
Tak Boleh Ngintip! Begini Hasil Steamed Tofu Terrine yang Dimasak PesertaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Saat sudah matang, olahan tahu ini lalu disajikan di atas piring saji. Chef Chandra juga memberi isyarat untuk meletakkan garnish semoga hidangan terlihat menarik.

Gelak tawa pecah saat dua hidangan ini disandingkan. Terlihat terperinci perbedaan antara kuliner dari Chef Chandra dan kuliner dari Fras dan Fanny.

Selain tampilan penyajian yang berantakan, rasa dan warna hidangan juga berbeda. "Haha kok beda," kata Fras sambil melihat kuliner buatannya.

Ada beberapa langkah yang tidak sesuai ibarat bentuk irisan jamur, saus yang kurang lemon sampai garnish yang berbeda jauh. Tapi hal ini yang justru memancing keseruan.

Tak Boleh Ngintip! Begini Hasil Steamed Tofu Terrine yang Dimasak PesertaMasakan buatan Chef Chandra Yudasswara. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

"Pantesan aja sausnya Chef Chandra ada asamnya, punya kita enggak. Ternyata kita lupa masukin air lemon," kata Fanny usai membandingkan rasa masakannya dan kuliner Chef Chandra.

Meskipun kesannya tak sempurna, baik Fanny maupun Fras mengaku menerima pengalaman gres yang seru. "Sebenernya ya enakan masak di rumah tapi pastinya lebih seru masak begini. Ini pengalaman pertama, asyik sih, keren!" tutup Fras.
Tak Boleh Ngintip! Begini Hasil Steamed Tofu Terrine yang Dimasak PesertaMasakan olahan peserta. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Tayangan Back to Back Challenge ini digelar oleh detikFood dan Electrolux. Selain Fras dan Fanny masih banyak lagi penerima yang akan mendapatkan tantangan dari Chef Chandra. Siapa penerima selanjutnya? Simak terus detikFood.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post