Youtuber Tertua Asal India Meninggal Di Usia 107 Tahun

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta -
YouTuber tertua asal India meninggal dunia di usia 107 tahun. Lewat channel 'Country Foods', nama mendiang Karre Mastanamma dikenal di seluruh penjuru dunia.
Mampu bersaing dengan YouTuber muda, mendiang Mustanamma punya jutaan penonton setia. Itu sebab video memasaknya berbeda dengan channel YouTube pada umunya.

YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 TahunFoto: Istimewa
Mastanamma selalu memanfaatkan benda-benda yang ada di alam bebas. Tak jarang ia mengaduk dan meracik beberapa sajian dengan tangan telanjang. Hidangan yang sering dimasaknya yaitu sajian tradisional India.
Hal itu sesuai dengan tujuan awal channel Country Food dibentuk yakni untuk memperkenalkan budaya India dan mempopulerkan tradisi kuliner tradisional India. Videonya sengaja diambil dengan latar belakang di tengah persawahan atau di alam bebas semoga penonton dapat menikmati keindahan pemandangan di India.

YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 TahunFoto: Istimewa
Di usianya yang sudah lanjut, tentunya bukan Mustanamma sendiri yang mengelola channel YouTubenya. Melainkan dikelola oleh cucu serta seorang temannya, Laxman Karre dan Srinath Reddy.
Dilaporkan The New York Times (6/12), Karre Mustanamma lahir di desa Andhra Pradesh. Ia menikah ketika berusia 11 tahun dan pada tahun 1933 ketika berusia 22 tahun.
Sejak ketika itu, ia membesarkan kelima anaknya seorang diri. Kabarnya, ia tak mengenyam kursi sekolah sehingga ia rela bekerja sebagai buruh pembawa karung beras. Semuanya ia lakukan demi kelangsungan hidup kelima anaknya.

YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 TahunFoto: Istimewa
Jutaan orang sudah menonton channel YouTube Country Food. Meski gres dibentuk semenjak tahun 2016, ketika ini channelnya sudah mempunyai subscriber sebanyak 1.2 juta orang.
Namun ahad lalu, kabar sedih diumumkan di channel YouTube Mustanamma. Di sana tertera bahwa YouTuber tertua itu meninggal di usia 107 tahun.

YouTuber Tertua Asal India Meninggal di Usia 107 TahunFoto: Istimewa
Dalam channelnya terlihat ada dua video masak yang mempunyai banyak viewer. Yaitu video cara memasak nasi goreng telur dan video masak ayam di dalam semangka. Keduanya sudah ditonton oleh belasan juta pengguna YouTube.
Ada satu hal yang dapat dipelajari dari mendiang Karre Mustanamma yakni usia bukanlah batasan. Semua orang dapat berkreasi dengan memanfaatkan alat yang sederhana. Selamat jalan Karre Mustanamma.


Post a Comment (0)
Previous Post Next Post