Ayam Afrika: 24 Jam Dapat Makan Kambing Dan Ayam Goreng Afrika Di Sini

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Terletak di kawasan Menteng, ada tempat makan ayam goreng yang unik dan buka selama 24 jam. Dari ayam sampai kambing goreng ala Afrika yummy ada di sini.

Di Jalan Kebon Sirih, ada tempat makan sederhana yang sudah terkenal semenjak dulu. Namanya Ayam Afrika, dan sajian yang ditawarkan juga sederhana, ada ayam, kambing, sampai ikan goreng yang ditaburi irisan bawang bombai goreng di atasnya.

Baca Juga: Ayam Goreng Jawa Berbumbu Sederhana yang Legendaris Ada di Sini

Ayam Afrika: 24 Jam Bisa Makan Kambing dan Ayam Goreng Afrika di SiniFoto: dok. detikFood

Tempat makan ini bangkit semenjak awal 2003. Berawal dari resep ayam goreng Afrika, yang didapat pemilik tempat makan dari teman-temannya yang orisinil orang Afrika. Hidangan ayam goreng ini sekarang sudah mempunyai banyak penggemar.

Penasaran dengan cita rasa ayam goreng ini, kami pun memesan Nasi Ayam Afrika (Rp 20.000). Pelayanannya cepat, meski pun pengunjungnya ramai. Sekilas tampilan ayam Afrika ini menyerupai mirip ayam goreng pada umumnya, hanya saja ciri khasnya terletak pada taburan irisan bawang bombai di atasnya.

Bawang bombai ini lah yang menjadi ciri khas dari ayam goreng di Afrika. Namun untuk menyesuaikan dengan pengecap orang Indonesia, bawang bombai yang aslinya disajikan mentah, di Ayam Afrika disajikan menjadi bawang bombai goreng yang gurih.

Ayam Afrika: 24 Jam Bisa Makan Kambing dan Ayam Goreng Afrika di SiniFoto: dok. detikFood

Potongan ayam gorengnya cukup besar, alasannya mereka memakai kepingan ayam negeri, yang diolah dengan panci bertekanan sampai tekstur daging tak alot, dan lebih empuk. Agar rasanya lebih enak, ayam ini digoreng garing dan berpadu tepat dengan rasa gurih cantik dari irisan bawang goreng bombai yang melimpah di atasnya.

Rasa yummy dari ayam Afrika ini juga tak lepas dari sambal khas tempat makan ini. Karena ada sambal biasa, dan ada juga sambal yang dicampur dengan kemiri, bawang putih, cabe hijau, dan sedikit paprika yang sudah dihaluskan. Karenanya rasa pedasnya ini seimbang, dan tentunya menciptakan rasa sambal berbeda dengan sambal ayam goreng lainnya.

Ayam Afrika: 24 Jam Bisa Makan Kambing dan Ayam Goreng Afrika di SiniFoto: dok. detikFood

Tak hanya ayam goreng, di sini juga menyediakan Nasi Kambing Afrika (Rp 50.000). Karena dulunya, tempat makan ini fokus menyajikan hidangan kambing sampai sop kambing. Di sini kepingan daging kambing bab leher yang sudah dipresto, membumbung tinggi dengan baluran bawang bombai goreng di atasnya. Aroma harum dari bawang bombai ini mengurangi aroma prengus dari daging kambing.

Meski ukurannya besar, tapi daging kambing ini tidak alot, cukup empuk dan tidak sulit dilepaskan dari tulang. Cukup dicocol dengan sambal dan embel-embel bawang bombai, serta nasi putih, dijamin rasanya bikin nagih dan menciptakan kita tak sanggup berhenti makan.

Ayam Afrika: 24 Jam Bisa Makan Kambing dan Ayam Goreng Afrika di SiniFoto: dok. detikFood

Porsi daging kambing yang besar ini, sanggup untuk porsi makan dua orang. Bisa juga dijadikan sajian embel-embel dikala makan ayam goreng Afrika.

Oh ya, semua ayam goreng di sini disajikan secara segar. Karena Ayam Afrika selalu menyajikan ayam goreng dan kambing yang diolah hari itu, jadi selain rasanya enak, harganya yang terjangkau, masakan di sini juga punya kualitas terjamin.

Nah, bagi yang lapar di malam hari. Bisa eksklusif menyambangi Ayam Afrika, alasannya setiap harinya mereka buka selama 24 jam penuh. Bisa juga pesan lewat aplikasi online.

Baca Juga: Ayam Goreng Terenak di Jakarta Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Ayam Afrika
Jl. Kb. Sirih Tim. Dalam No.02.
Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 0815-8686-1692

Simak Video "Gurih Lezat Nasi Ayam dan Kambing Khas Afrika "
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post