Chef Gary Rhodes Bintang Masterchef, Meninggal Dunia Di Dubai

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Gary Rhodes populer lewat kiprahnya sebagai juri dan bintang MasterChef hingga Hell's Kitchen. Ia dikabarkan meninggal dunia pada usia 59 tahun di Dubai.

Penggemar program kompetisi memasak MasterChef niscaya sudah tidak absurd dengan sosok selebriti chef berjulukan Gary Rhodes, chef yang populer dengan gaya rambut spike nya ini beberapa tahun yang kemudian memutuskan untuk pindah ke Dubai.

Baca Juga: Ini Trik Bikin Pan-seared Ayam dan Salmon a la Resto dari Chef Gary Rhodes
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Chef asal Inggris ini, dikabarkan meninggal dunia pada usia 59 tahun di sisi istrinya, di Dubai. Kabar sedih ini dibenarkan oleh pihak keluarga Gary pagi ini, menyerupai yang dilansir Daily Mail UK (27/11).

Menurut kabar yang disampaikan pihak keluarga, ayah dari dua anak ini, menghembuskan napas terakhirnya di samping sang istri, Jennie.

"Keluarga Rhodes, dengan sedih mengumumkan kepergian suami, ayah, dan saudara lelaki kami yang tercinta, Gary Rhodes. Gary meninggal sore lalu, tepatnya pada tanggal 26 November 2019, di usia 59 tahun. Pihak keluarga ingin mengucapkan banyak terima kasih, untuk semua orang yang telah menunjukkan dukungan, dan kami meminta privasi untuk untuk berduka," ungkap pernyataan dari pihak keluarga chef yang dikenal dengan keahliannya mengolah banyak sekali hidangan khas Inggris.
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Tak hanya pihak keluarga. Pihak hotel Grosvenor House Dubai and Le Royal Meridien Beach Resort and Spa, kawasan Gary berkerja juga mengungkapkan sedih mereka atas kepergian Gary yang begitu cepat.

"Tak hanya industri ini kehilangan seorang legenda di bidang kuliner, tapi kami juga kehilangan sosok yang menginspirasi, dan juga sosok seorang teman yang baik. Tak ada yang sanggup mengungkapkan rasa berduka kami, atas kepergian Gary," pungkas pihak hotel.
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Belum disebutkan secara resmi penyebab janjkematian Chef Gary. Namun, Chef Gary akan selalu dikenang sebagai bintang dari program MasterChef dan Hell's Kitchen di masa 2000-an. Selain menjadi chef, ia juga aktif menulis 18 buku resep, dan sepanjang perjalanan karirnya ia telah mendapatkan lebih dari lima bintang Michelin.

Sebelumnya Chef Gary Rhodes juga pernah berkunjung ke Indonesia pada tahun 2015. Di sana ia menggelar beberapa cooking class, dengan banyak sekali hidangan klasik ala Inggris.

Baca Juga: Celebrity Chef Gary Rhodes: Saat Memasak Jangan Panik!

Simak Video "Kurangi Penggunaan Plastik, Burger King Inggris Setop Bagikan Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post