Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Lezat Di 5 Daerah Ini!

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Makanan yang berkuah hangat dan gurih pas dinikmati siang ini. Pilih saja empal gentong khas Cirebon yang banyak tersedia di Jakarta.

Empal gentong merupakan masakan khas Cirebon yang berupa olahan daging sapi yang ibarat soto berkuah santan kuning. Biasanya disantap dengan lontong ataupun nasi putih.

Tak sulit mencari empal gentong di sekitar Jakarta. Kamu sanggup mendatangi 5 tempat makan ini.

1. Empal Gentong "Mang En" Wong Junti
Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Enak di 5 Tempat Ini!Foto : Ira Adisti

Kalau kau sedang berada di tempat Cilandak, Jakarta Selatan, kau sanggup mampir ke warung makan berjulukan Empal Gentong "Mang En" Wong Junti. Lokasinya sempurna berada di Apotek Roxy. Di sini kau akan disajikan empal gentong khas Cirebon yang hangat dan pedas pada kuahnya.

Kami juga sanggup menentukan varian empal gentong di sini, ibarat empal daging, paru, ayam, kikil, tebas dan lainnya. Porsinya banyak dan sumbangan lontongnya juga terbilang royal. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20.000, kau sudah sanggup mendapat satu mangkuk empal gentong.

Empal Gentong "Mang En" Wong Junti
Jl. RS Fatmawati, RT.6/RW.1
Cilandak, Jakarta Selatan
Telepon : 0878-8877-8044
Jam Buka : 08.00 - 16.00

2. Empal Gentong Bu Yayah
Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Enak di 5 Tempat Ini!Foto : Nur Hasanah

Di daerah Jakarta Timur, empal gentong sanggup dijumpai rumah makan Empal Gentong Bu Yayah ini. Areanya sangat luas, higienis dan suasananya pun nyaman. Rumah makan ini memperlihatkan varian empal gentong ibarat empal daging, empal campur dan empal asem.

Empal gentong di sini populer rasanya gurih dan menggoyang lidah. Apalagi porsinya yang banyak alasannya yaitu disajikan dalam mangkuk berukuran besar. Satu porsi empal gentong di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 22.000.

Empal Gentong Bu Yayah
Jl. Komodor Halim Perdana Kusuma No.7, RT.3/RW.7
Halim, Jakarta Timur
Telepon : 0857-7502-5714
Jam Buka : 08.00 - 20.00

Baca Juga : Enaknya Empal Gentong Mang Asep, Sarapan di Area CFD Senayan

3. Empal Gentong Kang Sholeh
Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa

Warung makan berjulukan Empal Gentong Kang Sholeh sangat sederhana. Meskipun begitu, banyak pengunjung yang bergantian untuk sanggup makan di dalam warungnya. Itu alasannya yaitu empal gentong di sini populer juara rasanya.

Seporsi empal gentong di warung ini disajikan dengan seporsi nasi putih hangat. Kuahnya yang kuning gurih menjadi alasan mengapa warung ini selalu dipadati pengunjung. Apalagi ditambah dengan isian jeroan. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 20.000 untuk satu porsinya.

Empel Gentong Kang Sholeh
Jalan Agung Perkasa 10 Blok J12
Sunter, Jakarta Utara
Telepon : 0813-1588-3345
Jam Buka : 08.00 - 21.00

4. Empal Gentong Juara
Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Enak di 5 Tempat Ini!Foto : Vincent Young

Di bilangan Grogol juga ada empal gentong yang kondang rasanya, alasannya yaitu sudah beroperasi semenjak 1998. Empal gentong sanggup ditemui di warung sederhana yang dikenal dengan nama Juara Empang Grogol. Warung tersebut berupa gerobak yang mangkal pinggir jalan bersahabat waduk Grogol.

Bahkan masakan ini menjadi kuliner yang wajib disantap dikala berkunjung di daerah grogol. Empal gentong di sini dibanderol dengan harga Rp. 23.000. Saat mencobanya, dijamin bikin pengunjung ketagihan alasannya yaitu rasanya yang lezat.

Empal Gentong Juara
Jl. Dr. Semeru 2, RT.14/RW.7
Grogol, Jakarta Barat
Telepon : 0813-1637-9552
Jam Buka : 08.30 - 17.00

5. Gula Garam Resto
Kangen Cirebon? Yuk, Jajan Empal Gentong Enak di 5 Tempat Ini!Foto : Gula Garam Resto

Di tempat Kelapa Gading ada empal gentong yang wajib untuk di coba. Kamu sanggup berkunjung ke restoran yang berjulukan Gula Garam. Di sini kau sanggup memesan empal gentong dalam 2 varian yang berbeda. Yaitu empal gentong dengan lontong ataupun dengan nasi.

Kedua varian tersebut sama-sama dibanderol dengan harga sekitar Rp. 35.000. Menikmati seporsi empal gentong di sini dijamin bikin betah alasannya yaitu restorannya nyaman dan terlihat kekinian. Restoran ini juga memperlihatkan sajian lain yang sama lezatnya.

Gula Garam Resto
Jl. Sumagung 3, RT.12/RW.2
Kelapa Gading, Jakart Timur
Telepon : 0815-1732-2799
Jam Buka : 08.00 - 22.00

Baca Juga : Enaknya, 10 Netizen Ini Pamer Makan Siang dengan Empal Gentong Khas Cirebon

Simak Video "Aneka Sajian Nusantara nan Menggoda Ada di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post