11 Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan Sampai Kecantikan

11 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan sampai Kecantikan/Foto: Thinkstock11 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan sampai Kecantikan/Foto: Thinkstock

Jakarta - Ada banyak manfaat beras merah bagi kesehatan yang tak sanggup dipungkiri. Selain itu, beras merah ternyata juga berguna untuk kecantikan lho. Apa saja manfaatnya?

Terdapat perbedaan kandungan antara beras merah dan beras putih. Hal itu lah yang membuat harga beras merah jauh lebih mahal.



Nah, berikut manfaat beras merah untuk kesehatan:

1. Gula Darah

Indeks glikemik pada beras merah jauh lebih rendah daripada beras putih. Artinya, seseorang yang mengonsumsi beras merah sanggup menurunkan risiko peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

2. Obesitas

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang lain, yakni sanggup mengontrol berat tubuh yang sanggup berujung pada obesitas. Pasalnya, beras merah mengandung vitamin dan mineral menyerupai mangan sehingga sanggup mensintesis lemak tubuh.

3. Kanker

Kandungan selenium dan polifenol pada beras merah sanggup mencegah penyakit kanker pada tubuh. Selain itu, manfaat beras merah bagi kesehatan juga mencegah penyebaran sel kanker dalam tubuh.

manfaat beras merah bagi kesehatanmanfaat beras merah bagi kesehatan Foto: detikfood

4. Alzheimer

Beras merah ternyata juga bermanfaat dalam mencegah penyakit alzheimer. Sebab, beras merah diketahui mempunyai kandungan asam gama-aminobutyric yang banyak.

5. Jantung

Berdasarkan hasil studi, manfaat beras merah bagi kesehatan jantung juga ada. Sebab, beras merah mengandung komponen yang sanggup melawan protein endokrin angiotensin II sang pemicu darah tinggi dan atherosclerosis atau plak pada dinding pembuluh darah.

6. Tulang

Manfaat beras merah untuk bayi juga ada lho. Kulit ari beras merah mengandung banyak mineral untuk pertumbuhan tulang, rambut, gigi, serta otot bayi.



7. Penuaan Dini

Ingin terlihat infinit muda? Mengonsumsi beras merah sanggup menjadi solusinya. Diketahui, manfaat beras merah bagi kecantikan sebab mempunyai kandungan kolagen untuk mencegah penuaan dan selenium yang mencegah peradangan.

8. Pencernaan

Pencernaan juga menjadi potongan tubuh yang sangat mendapat manfaat beras merah bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian beras merah mencegah peresapan asam dan kelembapan, serta retensi tekstur lambung lebih baik.

9. Stres

Manfaat beras merah bagi kesehatan juga sanggup mengontrol stres. Penelitian menunjukkan hasil positif pada ibu menyusui yang mengalami gangguan suasana hati, tahap depresi, dan kelelahan.

10. Mengontrol Minyak Wajah

Tak hanya dikonsumsi, memakai produk wajah dengan kandungan beras merah ternyata sanggup mengontrol minyak di muka. Kulit wajah yang berminyak diketahui sanggup memicu munculnya jerawat.

11. Pola Tidur

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang lain yaitu membantu rujukan tidur lebih baik. Hal itu berkat kandungan serotonin yang sanggup membuat tidur nyenyak dan membuat rasa tenang.

Simak Video "Icip-icip Sate Kambing Tegal Populer di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post