9 Cara Menghilangkan Anyir Jengkol Di Mulut

Menghilangkan busuk jengkol di mulut. Foto: ThinkstockMenghilangkan busuk jengkol di mulut. Foto: Thinkstock

Jakarta - Jengkol punya rasa yang enak. Namun, aromanya yang menyengat menciptakan verbal dan air seni mempunyai aroma tak sedap. Ini cara menghilangkan busuk jengkol di mulut.

Bau dari jengkol disebabkan dari senyawa djengkolic acid atau asam jengkolat. Umumnya, masyarakat Indonesia mengolah jengkol dengan cara di rendang, balado serta dibentuk sambal.


Tak mau busuk sesudah makan jengkol? Yuk, coba konsumsi beberapa masakan ini yang dipercaya sanggup menghilangkan busuk jengkol baik di verbal atau air seni.

1. Mentimun

Cara menghilangkan busuk jengkol di verbal sanggup dilakukan dengan makan mentimun. Mentimun mengandung banyak air sehingga sanggup menyegarkan verbal sesudah makan jengkol. Fungsinya sama dengan kalau kau minum air putih banyak sesudah makan jengkol.

2. Beras

Cara aneh untuk menghilangkan busuk jengkol di mulut, cukup ambil segenggam beras kemudian kunyah. Akan tetapi jangan ditelan ya, cukup kunyah halus dan buang beras.

3. Kopi Hitam

Cara menghilangkan bau jengkol dengan kopi memang sering dilakukan banyak orang. Kopi sanggup bantu menetralisir aroma jengkol di mulut. Jika ingin menghilangkan aroma kopi, kau sanggup menyeduh kopi tanpa gula atau kopi pahit.

Selain itu, kau juga sanggup mengunyah debu kopi untuk menghilangkan busuk jengkol di mulut.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung polyphenols yang sanggup membantu menetralisir aroma tak sedap di mulut. Secangkir teh hijau tanpa gula sanggup membantu mengusir busuk jengkol dari dalam mulut.

5. Garam

Pernah mencoba hilangkan busuk jengkol dengan mengunyah garam? Cara 'ajaib' ini mungkin sanggup kau lakukan kalau kau menyukai masakan asin. Garam mempunyai rasa asin dan mungkin agak sedikit kurang lezat kalau kau mengunyahnya.

Akan tetapi, cara ini sanggup membantu kurangi aroma jengkol di mulut. Garam sanggup memproduksi air liur di verbal sehingga lebih gampang hilangkan bau.

Jengkol yang punya rasa lezat tetapi baunya menyengat.Jengkol yang punya rasa lezat tetapi baunya menyengat. Foto: Istimewa

6. Permen Karet

Makan permen karet atau permen mint sanggup bantu atasi mengurangi busuk mulut. Sedangkan permen karet dengan aneka macam aroma sanggup mengurangi busuk verbal dan menghilangkan kotoran yang melekat di gigi.

7. Susu

Susu dikenal mempunyai sifat netral. Sehingga sering dikatakan jangan mengonsumsi susu berbarengan dengan obat. Kandungan senyawa Allyl Sulfida metil dalam susu akan membantu menghilangkan aroma tak sedap gara-gara jengkol.

8. Minuman Bersoda

Siapa sangka kalau menghilangkan busuk jengkol sanggup dengan soda. Mengonsumsi minuman berkarbonasi atau bersoda ternyata sanggup menghilangkan busuk jengkol di mulut.

9. Perbanyak Air Putih

Banyak minum air putih tidak hanya sanggup mengurangi aroma busuk jengkol di verbal tetapi juga menjadi salah satu cara menghilangkan busuk setelah jengkol di urin.

Banyak minum air juga akan mensugesti peresapan senyawa kimia jengkol di urin. Semakin banyak air di badan yang tersaring ke ginjal maka senyawa jengkol semakin tidak pekat. Inilah yang mengakibatkan kadar senyawa jengkol di urin semakin berkurang sehingga baunya pun berkurang.





Simak Video "Resep Semur Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post