Youtuber Ini Cari Asal Undangan Nasi Hainan Favoritnya Sampai Ke China

Foto: Youtube My Name Is AndongFoto: Youtube My Name Is Andong

Jakarta - YouTuber ini sangat suka sajian khas Singapura, Nasi Ayam Hainan. Saking sukanya, bahkan ia hingga mencari asal ajakan sajian itu hingga ke China!

Nasi Ayam Hainan sangat terkenal di Singapura hingga menjadi salah satu ikon masakan negeri Singa. Bahkan banyak yang beranggapan kalau Nasi Ayam Hainan ini yaitu sajian orisinil Singapura.

YouTuber dari akun My Name is Andong sangat menyukai paduan nasi gurih dan ayam rebus dalam seporsi nasi hainan. Bahkan ia menciptakan video ihwal masakan kesukaannya ini. Dua tahun berlalu, YouTuber ini alhasil meraih subscriber sebanyak 120.000 dan menciptakan dirinya mengusut kembali Nasi Ayam Hainan tersebut.
Saking Sukanya, YouTuber Ini Cari Asal Usul Nasi Hainan hingga Ke ChinaFoto: Youtube My Name Is Andong

Pada awal November ia terbang ke Singapura untuk menjemput temannya yang akan ia ajak berkunjung ke Haikou, Hainan. Haikou, Hainan merupakan pulau terbesar ke dua di negara China. Hal ini ia lakukan untuk mencari tahu asal ajakan Nasi Ayam Hainan tersebut.

Baca Juga: Wancan: Gurih Harum Hainan Chicken Rice ala Singapura

Perjalanan mereka ke Haikou, Hainan diawali dengan kunjungan ke permukiman warga. Ternyata jikalau di negara asalnya, sajian ini disebut Ayam Wenchang. Hidangan ini merupakan salah satu sajian terbesar yang ada di Haikou, Hainan.

YouTuber ini melaksanakan perjalanan ke Wenchang, wilayah Selatan Hainan untuk merasakan citarasa otentik dari sajian nasi ayam Hainan. Dari sanalah Nasi Ayam Hainan tersebut berasal hingga terkenal di Singapura.
Saking Sukanya, YouTuber Ini Cari Asal Usul Nasi Hainan hingga Ke ChinaFoto: Youtube My Name Is Andong

YouTuber ini pun menjelaskan kalau citarasa dari Nasi Ayam Wenchang ini mempunyai rasa yang luar biasa bahkan ia mengklaim kalau nasi Ayam ini yaitu yang terbaik yang pernah ia cicipi dalam hidupnya. Andong juga menjelaskan kalau sajian ini tidak selalu merujuk pada satu resep, namun mengacu pada kualitas ayam yang berada di Hainan.

Baca Juga: Makan Siang Mnatap, Nasi Hainan Lembut Plus Ayam yang Gurih

Simak Video "Icip-icip Sate Kambing Tegal Populer di Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post