Legit Dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep Keluarga

Foto: Dok. detikFood/Riska FitriaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Jakarta - Menggunakan resep keluarga, bolu gulung rumahan ini mempunyai tekstur yang lembut dan tidak menciptakan tenggorokan menjadi seret. Meski sederhana tetapi rasanya juara.

Bolu gulung memang pilihan yang sempurna untuk ngemil. Rasanya yang bagus legit bisa mengatakan suasana hati menjadi happy. Kini bolu gulung sangat gampang ditemukan di mana-mana. Selain di toko kue, bolu gulung juga banyak ditawarkan secara online.

Salah satunya yakni bolu gulung dengan nama Bolu Gulung Rina. Sesuai namanya, bolu gulung ini merupakan perjuangan milik Rina yang sudah beroperasi semenjak 2014 lalu. Tak disangka banyak digemari, Bolu Gulung Rina awalnya dibentuk hanya untuk dinikmati sendiri.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Awalnya saya bikin untuk dimakan sendiri. Terus saya bagikan ke tetangga-tetangga. Ternyata responnya positif. Semua pada suka. Akhirnya dari situ banyak yang pesan ke sana. Sejak itulah saya memulai perjuangan saya," ujar Rina kepada detikFood (06/12).

Berawal dari lisan ke mulut, sekarang perjuangan Rina semakin dikenal banyak orang melalui laman instagram dengan akun @bolugulungrina. Melalui media umum tersebutlah sekarang Rina memperlihatkan bolu gulungnya. Varian rasa yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari rasa klasik menyerupai Keju, Cokelat, Strawberry, Blueberry, Pandan, Nanas hingga rasa kekinian menyerupai ovamaltin dan nutella.

Rina mengaku bahwa bolu gulung ini dibentuk memakai resep keluarga, tanpa materi pengawet atau obat-obatan berbahaya lainnya. Oleh alasannya itu, bolu gulungnya selalu disajikan fresh.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Pemula Juga Bisa Bikin Bolu Gulung Enak dan Cantik dengan 5 Tips Ini

"Itu kenapa kita maunya jual online, alasannya memang kita ingin mengatakan bolu gulung yang fresh. Kaprikornus orang pesan gres kita buat. Biasanya kalau di toko kan mereka stock jadi ada kemungkinan itu kurang fresh,".

Adonan bolu gulung menyerupai tepung terigu, telur, margarin, gula pasir dan lainnya lebih dulu dimikser hingga sekitar 10 - 15 menit. Setelah cukup kental, gres campuran dimasukkan ke dalam loyang dan dipanggang hingga matang. Bolu gulung yang sudah matang lebih dulu didinginkan beberapa menit sebelum diolesi krim dan selai.

Setiap hari, Rina bisa menciptakan bolu gulung sebanyak 80 hingga dengan 100 kue. Banyak orang yang memesan untuk acara-acara tertentu menyerupai imlek, tahun baru, natal, lebaran dan lainnya. Untuk memesan bolu gulung ini diharuskan memesan beberapa hari sebelumnya. Menjadi populer, tentunya Bolu Gulung Rina mempunyai ciri khas.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Ciri khasnya ada pada camilan bagus bolu itu sendiri. Saya mempertahankan bolunya semoga bertekstur lembut dan tidak menciptakan tenggorokan menjadi kering atau terasa seret,".

Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung pada ukurannya. Untuk bolu gulung dengan ukuran 30 cm dibanderol dengan harga sekitar Rp. 85.000 - Rp. 125.000. Sementara bolu gulung berukuran 15 cm dibanderol mulai dari Rp. 50.000 - Rp. 65.000.

Baca Juga : Tak Perlu Repot, Beli Bolu Gulung Online Bisa di 5 Tempat Ini

Simak Video "Kelezatan Bolu Gulung Lembut Tanpa Pengawet di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post