Stop Tuangkan Kentang Goreng Ke Nampan, Ini Alasannya!

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Menuangkan kentang goreng ke atas nampan, kemudian memakannya eksklusif dari nampan sudah jadi kebiasaan orang. Hentikan kebiasaan tersebut alasannya ialah sanggup membahayakan kesehatan.

Berkunjung ke restoran fast food dengan rombongan ialah hal yang menyenangkan. Di sana kita sanggup memesan banyak sajian untuk dimakan bersama-sama. Salah satu sajian yang tak pernah mangkir untuk dipesan ialah kentang goreng.

Untuk dimakan bersama-sama, biasanya orang akan membeli kentang goreng dalam porsi yang banyak. Kemudian kentang tersebut dituangkan di atas nampan biar sanggup dimakan bersama-sama. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan pengunjung setiap kali menyantap kentang goreng di restoran fast food.
Stop Tuangkan Kentang Goreng pada Nampan, Ini Alasannya!Foto: Istimewa

Namun, seorang netizen yang berpengalaman sebagai pelayan di restoran menyarankan untuk memberhentikan kebiasaan menuang kentang goreng di atas nampan, lapor World of Buzz (10/1). Ungkapannya itu dibagikan melalui akun twitter pribadinya.

"Sebagai mantan pelayan dari restoran fast food, saya sarankan untuk tidak makan goreng yang dituang eksklusif ke nampan. Kami hanya membersihkan nampan tersebut memakai kain tanpa mencucinya,"

Baca Juga : Butuh Waktu 3 Hari Untuk Bikin Kentang Goreng yang Super Renyah Ini

Tweet tersebut menjadi viral dan ditanggapi banyak orang. Dari sekian banyak komentar, terdapat komentar dari salah seorang netizen yang juga mempunyai pengalaman yang sama. Ia membenarkan bahwa nampan yang ada pada restoran fast food tidak pernah dicuci bersih, melainkan hanya dilap memakai kain.
Stop Tuangkan Kentang Goreng pada Nampan, Ini Alasannya!Foto: Istimewa

Dengan begitu, tentunya dipastikan bahwa aneka macam basil atau virus yang bersarang di nampan tersebut. Jika kau menuangkan kentang goreng di atasnya, maka basil atau virus itu akan melekat pada kentang yang nantinya akan masuk ke dalam tubuh.

Beberapa di antara netizen lain juga menyampaikan bahwa nampan-nampan biasanya dibersihkan dengan sanitiser. Kemudian mereka akan melapisi nampan dengan kertas dan dipakai kembali untuk pelanggan berikutnya.
Stop Tuangkan Kentang Goreng pada Nampan, Ini Alasannya!Foto: iStock

Namun, jangan salah. Ketika nampan dilapisi kertas, bukan berarti bahwa nampan tersebut menjadi aman. Kertas yang melapisi nampan biasanya dicetak dengan tinta kimia yang tidak kondusif untuk makanan.

Ketika kentang goreng bersentuhan dengan tinta, materi kimia sanggup berpindah ke masakan kamu. Karenanya, mulai kini biarkan kentang goreng yang kau pesan tetap berada di wadahnya sendiri.

Baca Juga : 7 Varian Kentang Goreng Enak dari Spanyol sampai Vietnam

Simak Video "Nyam! Nikmatnya Kentang Goreng Panjang Khas Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post