Kulineran Soto Lezat Di Jakarta, Ada Soto Kudus Sampai Soto Bangkong

Foto: istimewaFoto: istimewa

Jakarta - Semangkuk soto dengan kuah gurih sedap akan semakin nikmat kalau disajikan hangat. Ragam racikan soto khas Jawa mempunyai ciri khas yang mengatakan sensasi berbeda.

Di Jakarta bukan hanya dapat menyantap soto Betawi yang sedap berkuah santan. Ada juga banyak pilihan soto nikmat khas Semarang, Kudus sampai Boyolali.

Masih resah mau makan soto di mana? Berikut rekomendasi tempat makan soto yummy di Jakarta.

1. Soto Kudus Gudang Seng
Kulineran Soto Enak di Jakarta, Ada Soto Kudus sampai Soto BangkongFoto: istimewa

Warung soto kudus yang ada di bilangan Jakarta Timur ini sudah usang eksis. Lokasinya yang ada di pinggir jalan menciptakan kedai ini selalu ramai semenjak siang sampai malam hari.

Jika biasanya soto kudus disajikan dalam mangkuk kecil, di sini soto dihidangkan dalam mangkuk ukuran normal. Pencinta soto Kudus pun dapat lebih puas menyantapnya. Isiannya ada tauge, bihun dan irisan ayam kampung. Makin yummy lagi disantap dengan sate perhiasan dan tahu tempe bacem.

Soto Kudus Gudang Seng
Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No 3A
Cipinang, Jatinegara
Jakarta Timur
Telepon : 081380910330

Baca juga : Racikan Soto Legendaris di Jakarta Ini Cocok Buat Makan Siang

2. Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut
Kulineran Soto Enak di Jakarta, Ada Soto Kudus sampai Soto BangkongFoto: istimewa

Jangan tertipu dengan nama soto di sini, ranjau yang dimaksud bukanlah rasa pedas melainkan tulangan ayam. Soto ceker dan ranjau Pak Genndut ini dapat jadi masakan malam yang yummy di daerah Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Kuah kaldu soto ini terbilang bening tanpa santan tapi rasa gurihnya nendang. Soto juga dilengkapi dengan debu koya yang menciptakan soto makin nikmat. Selain soto ceker dan soto ranjau, di sini juga ada soto tebang sampai soto daging.

Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut
Jl. Haji Agus Salim No. 34
Kebon Sirih, Jakarta Pusat

3. Soto Sokaraja Eling-Eling
Kulineran Soto Enak di Jakarta, Ada Soto Kudus sampai Soto BangkongFoto: istimewa

Soto Sokaraja ini termasuk soto gurih gaya Banyumasan. Warung soto ini berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Keunikan soto Sokaraja ini ada pada tumbukan kacang tanah yang ditambahkan dalam kuahnya.

Tambahan kacang menciptakan rasa kuah soto lebih creamy. Isian soto dapat dipilih mau daging ayam atau daging sapi. Sambil makan soto jangan lupa santap juga tempe mendoannya yang tak kalah enak.

Soto Sokaraja Eling Eling
Jl. Tebet Utara 1 No. 48C
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 8293415

4. Soto Wong Boyolali Asli Pak Nur Rambo
Kulineran Soto Enak di Jakarta, Ada Soto Kudus sampai Soto BangkongFoto: istimewa

Masyarakat Boyolali mengenal soto khasnya dengan sebutan sot seger. Kuah soto ini bening gurih dan menghasilkan sensasi rasa segar. Apalagi soto makin yummy disantap dengan tambahan jeruk nipis, sambal dan kecap manis.

Makan soto makin lengkap lagi dengan tambahan aneka sate, tempe mendoan, empal goreng dan kerupuk. Selain nikmat, soto Boyolali di sini juga dibanderol dengan harga murah meriah.

Soto Wong Boyolali Asli Pak Nur Rambo
Jl. Raya Lenteng Agung No. 43
Lenteng Agung, Jagakarsa
Jakarta
Telepon : 085693931212

Baca juga : 5 Resep Soto Nusantara yang Bisa Makara Suguhan Lebaran

5. Soto Bangkong
Kulineran Soto Enak di Jakarta, Ada Soto Kudus sampai Soto BangkongFoto: istimewa

Dalam bahasa Jawa, bangkong dipakai untuk menyebut katak berukuran besar. Tapi soto yang satu ini sama sekali tak memakai daging katak melainkan daging ayam kampung.

Nama bangkong disematkan alasannya ialah dulunya sang pemilik jualan soto di jalan Bangkong, Semarang. Di Jakarta, soto bangkong dapat dinikmati di daerah Pakubuwono. Ciri khas soto ini disantap bersama sate kerang yang gurih kenyal.

Soto Bangkong
Jl. Pakubuwono VI No. 39
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon (021) 72798321

Simak Video "Gurih Kental Kuah Soto Kudus Ayam Kampung Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post